Tipe Untuk Menjaga Lambung

Lambung adalah organ penting dalam tubuh yang berfungsi sebagai reaktor dalam pemrosesan makanan menjadi nutrisi sel. Apabila terjadi masalah dalam reaktor ini maka akan berakibat output yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, yang nantinya dapat mengakibatkan turunnya kualitas nutrisi yang diterima oleh seluruh organ tubuh dan dapat mempengaruhi kinerja sistem yang ada dalam tubuh kita.

Permasalahan yang sering terjadi di lambung adalah rasa mual, perih dan kembung yang disebabkan asam lambung yang mengenai permukaan luka lambung. Masalah ini sering dianggap sepele dan tindakan pengobatannya juga tidak pernah serius. Pengobatan permasalahan lambung saat ini adalah dengan memberikan antasida yang berfungsi menetralkan asam lambung. Pengobatan dengan antasida yang bersifat alkali akan menyebabkan asam lambung menjadi netral, sehingga rasa sakit akan hilang tetapi fungsi asam lambung sebagai pemecah makanan menjadi nutrisi sel tidak terjadi.  Demikian juga dengan pengobatan  modern lainnya seperti obat Proton Pump Inhibitor (PPI), yang berfungsi menghentikan produksi asam lambung, sehingga menyebabkan makanan tidak terpecah sama sekali.

Dengan demikian, pasien yang awalnya menderita penyakit lambung apabila ditangani dengan tindakan pengobatan seperti di atas maka dia tidak pernah sembuh, dan penyakitnya berkembang menjadi  penyakit degeneratif yang makin parah dan berujung pada kematian.

Oleh karena itu jangan sepelekan gangguan lambung dan segera perbaiki serta kembalikan fungsi lambung dengan tips sebagai berikut :

  1. Makan tepat waktu.
  2. Kunyahlah makanan sampai halus.
  3. Apabila ada rasa mual dan perih, hindari minum obat penetral asam lambung. Lakukan tindakan pelapisan mukosa lambung dengan pati resisten dan protein triple helix sebelum makan.
  4. Lanjutkan makan dengan menu banyak lauk, yaitu nasi, sayur, lauk agak banyak dan buah. Boleh ditambahkan susu.
  5. Berhenti makan sebelum kenyang.
  6. Kemudian lanjutkan dengan minum minuman anti-oxidant yang mengandung ikatan kompleks.
  7. Usahakan makan setelah perut lapar atau maksimal setiap 5 jam pada kondisi tidak puasa.
  8. Atur pikiran dan beri motivasi pada tubuh untuk sehat dan bersyukur.
  9. Beraktifitas fisik secara rutin, olah raga atau bagi yang bekerja kantoran usahakan ada pergerakan fisik untuk peregangan, maksimalkan untuk berjalan.

Bila lambung Anda bermasalah maka nutrisi untuk mengurangi penyakit dalam tubuh akan berkurang dan tidak cepat bekerja. Perbaiki lambung anda dengan Alga Gold dan Alga Tea

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *